Yunani kemungkinan didowngrade selective default

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
SUMBER
Yunani kemungkinan didowngrade selective default

ATHENA. Lembaga pemeringkat dunia, Standard & Poor kembali mengancam menurunkan peringkat Yunani. Peringkat berpotensi diturunkan karena negara tersebut belum juga menemui jalan keluar masalah keuangan negara. Petinggi S&P John Chambers mengungkapkan, Yunani akan dipalu dengan peringkat selective default (SD).

Namun demikian, downgrade tersebut tidak akan melumpuhkan kredibilitas Uni Eropa sebagai otoritas tertinggi di kawasan. "Default tersebut juga belum tentu memberikan efek domino di zona-euro," ucap Chambers.

Negeri Para Dewa tersebut saat ini tengah melanjutkan proses negosiasi dengan kreditur swasta untuk menyepakati rencana bond swap. Rencana itu dianggap sangat krusial karena menjadi persyaratan utama pencairan dana bailout II senilai € 130 miliar.

John Piecuch, direktur komunikasi S&P menerangkan, peringkat itu masih di atas posisi terburuk yaitu default (D). Default di sini diberikan jika Yunani benar-benar gagal membayar semua utang yang jatuh tempo. Sedangkan selective default berarti obligor hanya gagal pada sebagian utang dan tetap menyelesaikan utang lainnya sesuai waktu yang dipatok.


Makin kelihatan aja bangkrutnya :D :D :D

JoseCapricio 25 Jan, 2012

Admin 25 Jan, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/yunani-kemungkinan-didowngrade.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

lintasberita
Jangan Lupa di Share yaaa... !!!! Klik tombol dibawah ini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar