Sapu-sapu buat Atapers KRL

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
[imagetag]

Sapu-sapu atap akan segera dipasang untuk menghalau para atapers (penumpang di atap KA) di KRL Jakarta-Bogor dan sebaliknya. Alat ini berbentuk seperti sapu lidi yang dilumuri bahan cair yang tidak disukai manusia namun tetap aman.

"Alatnya kayak sapu lidi," ujar Kepala Penertiban Daops I PT KAI, Akhmad Sujadi, kepada detikcom, Selasa (24/1/2012).

Menurut Sujadi, alat sapu-sapu atap tersebut dilumuri bahan cair yang berbau tidak sedap, zat warna, dan lain-lain. Alat tersebut menyatu di tiang listrik.

Karena itu, lanjut Sujadi, sapu-sapu atap akan dipasang saat kereta berhenti digunakan. Pemasangan dilakukan sekitar pukul 00.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB.

Sujadi menambahkan, pemasangan dilakukan pekan depan dan selesai Selasa 31 Januari mendatang. Untuk perawatannya, sapu-sapu atap yang menggunakan kain webbing cukup disemprot dengan menggunakan tongkat panjang dan dipompa.

Sujadi menuturkan, pihaknya telah siap memasang alat penghalang jika sapu-sapu atap dicuri. Pihaknya tetap akan memasang alat tersebut meski para atapers tidak setuju.

"Kita pasang alat ini, biar atapers tidak duduk di atas kereta lagi, biar selamat. Mereka waktu bertemu kita juga janji tidak naik di atap," ucap Sujadi.

Sebelumnya, PT KAI telah melakukan berbagai cara untuk mengusir atapers yang naik di atap KRL. Misalnya saja dengan menggunakan cat semprot, anjing pelacak, ustaz dan marawis untuk merayu atapers turun dari atap kereta. Namun semuanya tak efektif mengusir atapers. Alat bola-bola beton sukses untuk menghalau atapers kereta diesel rute Cikampek-Bekasi.

KALO MASIH GAK MEMPAN JUGA, MUNGKIN SUATU SAAT KRL BISA-BISA GAK ADA ATAPNYA!!!
:Yb

http://www.detiknews..com/read/2012/...?992204topnews

karyamultijaya 25 Jan, 2012

Mr. X 25 Jan, 2012


-
Source: http://ideguenews.blogspot.com/2012/01/sapu-sapu-buat-atapers-krl.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

lintasberita
Jangan Lupa di Share yaaa... !!!! Klik tombol dibawah ini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar